Mengenal Frozen Food Lebih Jauh

Terlihat sama namun berbeda ? Pasti masih banyak yang mengira bahwa dimsum dan siomay itu merupakan makanan yang sama hanya saja perbedaan terletak pada namanya saja. Padahal Dimsum Ayam Udang dengan siomay merupakan jenis makanan yang berbeda. Dari segi bahan baku utamanya dapat kita lihat berbeda, segi teksturnya dan dari segi bumbu yang digunakan pun sangat berbeda. Mari kita lihat perbedaannya :
  1. Bahan Baku Utama
Siomay biasanya untuk bahan baku utama yang digunakan adalah menggunakan bahan dari daging ikan yang aromanya cukup kuat. Biasanya daging ikan yang digunakan dalam pembuatan siomay adalah ikan tengiri. Karena ikan teringi aromanya sangat kuat dan pekat. Sedangkan untuk dimsum bahan baku utama yang digunakan adalah bahan dari daging – dagingan seperti ayam yang dihaluskan di campur dengan bumbu – bumbu dan dicampur dengan potongan udang dan kepiting.  
  1. Kekenyalan Dan Tekstur
Siomay dan dimsum memiliki perbedaan juga pada kekenyalan dan tekstur. Karena campuran bahan salah satunya pada tepung yang digunakan untuk komposisinya berbeda. Siomay dan dimsum sama sama menggunakan tepung sagu. Jadi untuk siomay sendiri tepung sagu yang digunakan komposisinya lebih banyak dibandingkan penggunaan tepung pada dimsum. Sehingga tekstur yang didapat pada siomay lebih kenyal, dibandingkan dengan tekstur dimsum yang lebih lembut. Dan untuk siomay identik dengan dikukus bukan digoreng. Sedangkan untuk dimsum bisa digoreng karena terdapat kulit yang melapisi dimsum. Namun, pada umumnya dimsum tidak digoreng melainkan dikukus dengan diletakkan diatas wadah bambu.  
  1. Bumbu Yang Digunakan
Bumbu untuk dimsum dan siomay sangatlah mencolok perbedaannya. Karena siomay termasuk menjadi salah satu kuliner khas indonesia maka, bumbu yang digunakan lebih pekat dan banyak daripada dimsum. Biasanya siomay untuk bumbunya menggunakan bumbu kacang dengan tambahan saus sambal dan kecap. Sehingga rasa yang dihasilkan adalah gurih dari kacang dan manis dari kecap. Sedangkan untuk dimsum sendiri paling sering digunakan untuk bumbunya adalah menggunakan bawang putih, kecap ikan dan minyak wijen.  
  1. Kulit Pembungkus
Untuk kulit pembungkus yang digunakan juga terdapat beberapa perbedaan. Karena tekstur dimsum lebih lembut maka untuk bagian luar biasanya dilapisi dengan kulit pangsit. Sedangkan untuk siomay sendiri teksturnya lebih kenyal, mudah dibentuk sehingga tidak menggunakan kulit untuk melapisinya.  
  1. Saus Pendamping
Untuk saus pendamping siomay dan dimsum juga ada beberapa perbedaan. Yaitu kalau dimsum saus pendamping yang digunakan adalah sambal dengan rasa asam manis seperti sambal bangkok. Sedangkan untuk siomay sendiri saus yang digunakan adalah saus sambal, kecap sebagai pendamping bumbu kacang yang khas untuk siomay.   Raja Dessert Malang sendiri juga memiliki produk frozen food yaitu Dimsum Ayam Udang dengan kualitas premium dan bahan yang digunakan juga terjamin fresh. Untuk isiannya sendiri full daging tidak kebanyakan tepung. Hal tersebut dibuktikan pada saat kita mengkonsumsinya dagi ng ayam dan udangnya ada beberapa yang masih utuh. Lalu untuk isi per packnya terdapat 6 biji dimsum dan sudah dilengkapi saus asam manis bangkok khas dimsum dan juga ada tambahan sumpit untuk memudahkan kita saat ingin mengkonsumsi dimsum tersebut. Raja Dessert Malang sendiri juga open reseller untuk dimsumnya lho. Caranya gampang banget hanya dengan membeli produk dengan syarat ketentuan inimal pembelian yang berlaku sudah bisa menjadi reseller.