Manfaat Tepung Tapioka

Saat ini produk Frozen Food mulai digemari dikalangan masyarakat. Karena produk dalam bentuk frozen food sangat simple dan praktis. Namun, meskipun dikemas dalam bentuk frozen food dan mudah diolah bukan berarti tidak memiliki banyak nutrisi. Bahkan produk frozen food memiliki nutrisi yang lebih tinggi daripada makanan biasa. Mengapa ? karena produk frozen food dapat menyimpan vitamin dan mineral dan tidak mengubah kandungan nutrisi didalamnya. Seperti buah dan sayur saat ini banyak yang di kemas dalam bentuk frozen food. Inilah beberapa keunggulan dari produk frozen food, antara lain :
  1. Tahan Lama
Salah satu keunggulan dari sebuah produk frozen food adalah durasi bertahannya lebih lama ( awet ) dibandingkan dengan produk bukan frozen food. Hal ini membuat kita bisa menyimpannya sebagai stock makanan dengan jangka waktu lama. Dan saat ini juga banyak makanan frozen food yang dibuat tanpa pengawet makanan. Karena sudah diawetkan dengan prosen pembekuan di suhu dingin. Ketahanan dari produk frozen food bisa mencapai waktu 12 bulan karena kita benar – benar menyimpannya pada kondisi frozen / beku agar bakteri tidak berkembang biak di makanan tersebut atau produk tersebut.  
  1. Banyak pilihan
Makanan frozen food saat ini sudah mulai beragam macamnya. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, sayur, dan buah – buahan sudah banyak yang dikemas menjadi produk frozen food. Mengapa saat ini banyak makanan yang di aplikasikan dalam bentuk frozen food ? karena produk dalam bentuk frozen food merupakan pilihan yang tepat untuk orang – orang yang sudah tidak memiliki waktu banyak hanya sekedar untuk memasak.  
  1. Lebih Higienis
Proses pembuatan dan penyimpanan produk frozen food selalu terjamin ke higienisannya. Karena produk frozen food selalu dikemas dengan kemasan kedap udara. Yang dimana hal tersebut bisa memperlambat proses fermentasi sehingga produk bisa awet tahan lama. Produk frozen food selalu menjamin kebersihan dan keamanan. Karena biasanya produk frozen food yang menggunakan kemasan vacum berpeluang untuk dikirim ke luar kota. Karena tidak mudah basi.  
  1. Praktis
Produk frozen food bisa dijadikan pilihan dalam makanan darurat dalam kehidupan sehari – hari. Karena lebih mudah dan praktis untuk diolah. Dalam mengolah produk frozen food siap saji bisa dengan cara menggoreng, mengukus, atau hanya sekedar merendamnya dengan air hangat. Untuk proses pengolahannya pun cenderung lebih singkat daripada memasak makanan dari bahan mentah.  
  1. Tetap Memiliki Nutrisi
Meski mudah diolah bukan berarti makanan frozen food tidak memiliki nutrisi yang cukup. Beberapa produk seperti sayur dan buah frozen food justru menyimpan nutrisi lebih maksimal. Mengapa ? karena setelah buah atau sayur dipetik maka langsung masuk kedalam proses packing. Yang dimana packing tersebut dikemas dengan cara vacum pack. Yang pasti tidak ada udara di dalamnya. Jika sudah tidak ada udara didalamnya maka bakteri yang membuat proses pembusukkan menjadi lebih cepat tidak dapat masuk.   Produk Raja Dessert juga menerapkan produk dalam bentuk frozen food. Yang dimana produk frozen food dari Raja Dessert bebas dari bahan pengawet. Karena kami benar – benar hanya memanfaatkan suhu dingin sebagai bahan pengawet alami produk Raja Dessert Malang dan kemasan yang kami gunakan